RSS

Mari Demo Kenaikan Harga Rokok Di SPBU Pemerintah


Oh esok selasa…
Selasa tanggal 17 bulan november
tepat di tahun 2014 masehi..
Oh..besok republik indonesia,akan menghadapi hal baru…
Dan oh..hal baru itu adalah
naiknya harga BBM…
Oh aku yang salah,atau mereka yang salah..
Aku hanya paham…
paham kalau bbm bukan naik harga..
Tetapi berkurangnya jumlah subsidi
per liternya…
Oh oh sayang sungguh disayang..
Mereka yang mengaku orang susah di republik ini..
mendadak antri di spbu..
Apakah se sulit itukah hidup warga indonesia…
Apakah kalian merasa "miskin",
wahai orang yang antri demi sebelum pukul 00.00
waktu indonesia bagian barat?
Ketika Pengurangan subsidi BBM di lakukan,
Sebagian dari kita yang mengaku
rombongan kaum intelek
dengan embel2 “maha”
malah melakukan demo…
Demo anarkis,demo seolah2 bak pahlawan..
Seolah menjadi “oknum” perubah nasib bangsa dan warganya…
Oh…oh…oh…
Mengapa ketika harga rokok perbungkusnya naik
melebihi selisih dari naiknya harga bbm…
Kalian malah diam..acuh tak acuh…
Oh…oh…oh…
Apa aku yang tak mengerti jalan perjuangan kalian?
Atau aku yang gagal paham
dan kurang peka terhadap
tujuan pergerakan kalian?
Oh…oh..oh.. Entahlah…
Mari sejenak kita demo kenaikan harga rokok di SPBU terdekat…
Agar adil demonya…
Oh..oh..oh…
Selamat malam

Jakarta Harus Lebih Persija

Nonton stand up liga komunitas..
Ada komika dari malang..
Mereka bangga bawa syall arema..
Sebutkan satu kota di indonesia
Yang lebih dari kota malang..
Yang menganggap sepak bola adalah harga diri
dan warisan paling berharga buat keluarganya masing2?
Ku yakin tak ada..
Bahkan sekelas kota bandung,
dan ibu kota tercinta jakarta saja..
Para warganya tak ada yang seperti itu,
Jika disuruh menyebutkan..
Apa yang identik dari bandung...
Ku yakin pertama kali di sebut wisata belanjanya..
Jika di suruh sebutkan apa yang identik dari jakarta..
Ku yakin pasti banyak yang menjawab,Banjir dan macet..
Tapi jika kau tanya apa yang identik dari malang..
Maka jawaban mayoritas Pasti AREMA,
Sungguh cerminan sepak bola
yang mendarah daging hingga menjadi kultur
dan sudah menjadi kearifan lokal disana..
Hai jakarta,Kapan nih jika orang bertanya
apa yang identik dari jakarta,
Maka orang akan sebut "Persija"
dengan penuh banga?
Padahal dari segi sejarah,prestasi dan gengsi..
Tim ibukota diatas mereka..
Fanatisme pendukung pun tak kalah,
Tapi kapan ya,para jakartan bangga serta
mampu menjadikan persija sebagai harga diri,
dan menjadi warisan turun temurun.
Yang patut di jaga patut di kenang,patut di dukung hingga kelak banyak yang berujar
"Bangganya menggunakan jersey dengan lambang monas didada"..
Semoga ada saatnya..
JAKARTA HARUS LEBIH PERSIJA...

Kawanku part 1

Dua ini salah satu sahabat ku juga..
Sebelah kiri namanya widodo.. Dia senior di
sekolahku..
Beda setahun sih angkatan kami..
Tiap latihan pramuka selalu di panggil kak
widaido atau ka w10000
Saya kenal dia saat saya mau maunya masuk
pramuka saat smk..
Memang salah satu misi juga sih..
Mau sampai kapanpun harus berpramuka..
Asal kalian tau saja,dia itu galak saat melatih
saya.. Tapi saya tak takut..wong ayah saya lebih
galak daripada dia…
Hahahahahahaha….
Dia melatih di smp islam juga loh..
Dan saya bergabung dengan ambalan yg dia
bikin..
Keren ya saya,orang kristen yang masuk
islam..eh maksudnya masuk ke lingkungan
kepramukaan smp islam..
Memang nya kenapa? Disini saya mau
mengajarkan,bahwa ilmu positif tak pernah
mengenal dari agama mana bisa datang…

Sebelah kanan saya namanya sams..
Nama lengkapnya samsul rizal..
Dia senior juga.. Beda setahun sama saya..dulu
sma nya berbeda dengan saya,dia sma 1 tambun
utata,
Lalu kenapa bisa kenal? Itu lah hebatnya
berpramuka,asal kalian tau saja dia itu temannya
widodo..
Teman waktu smp..
Hahahahahahaha…
Saya kenal dia saat dia lagi di pinggir kali ganda
agung..
Lagi lagi saya harus bilang,kalau saya mengenal
orang lewat cara yang tak biasa…
Kok bisa kenal di pinggir kali?
Karena depan kali itu sudah rumahnya..yg di
longkapi oleh jalan raya,
Dia sedikit banyak yg menjerumuskan saya juga
di kepramukaan..
Intinya sih mereka berdua yg mau maunya
menjerumuskan saya..
Mereka dan saya pernah jadi satu regu saat
raimuna daerah jawa barat 2007,jangan ditanya
bagaimana kegilaan kami..kalau tak gila tak
mungkin di lingkungan tenda kami muncul MCK
darurat lengkap dengan gentong…
Sekarang widodo punya hobi berburu.. Sok sok an
pake senapan angin.. Biar di kata keren,padahal
memang harus,kalau tidak ya mana bisa berburu
dengan standarisasi yg dia inginkan…
Kalau samsul kini hobinya jadi biker.. Gaya
gayaan touring,padahal itu juga harus,kalau tidak
touring bagaimana mau jadi biker, seperti
dokter,tanpa stetoskop ya belum lengkap jadi
dokter standar..
Hahahahahahaha…
Kalau di ceritain dr awal ketemu sampai hari ini
ya bakal banyak banget ngetiknya..
Dan saya bisa jadi males untuk
membeberkannya,banyak cerita memalukannya
sih,hahahaha,biar memalukan tapi berbekas di
hati dan menjadi kenangan,kenangan yang
pastinya akan selalu teringat selama otak saya
masih ada di dalam posisinya,
Itu dulu deh tentang mereka,nanti kalau ada
waktu,ada semangat dan ada kue kue enak, akan
saya lanjutkan ceritanya..
Untuk saat ini segini dulu ya…
Sekian dan terima kasih :)